Sudah hampir dua tahun ini, seluruh dunia dilanda bencana wabah pandemi Covid-19. Wabah ini merupakan virus yang berbahaya, penularannya pun cukup cepat sehingga bagian ini merupakan hal yang paling dikhawatirkan. Beberapa benda seperti cairan pembersih kuman di tangan mengalami peningkatan harga jual, dan beberapa pabrik hand sanitizer juga terkena imbasnya.

Meskipun demikian, secara tidak langsung pabrik hand sanitizer memiliki fungsi tersendiri, salah satunya menolong pencegahan penularan virus covid-19 secara adil dan bijaksana. Selain itu, berikut akan kami uraikan 3 manfaat yang ditimbulkan.

Inilah 3 manfaat adanya Pabrik Hand Sanitizer saat Dunia dilanda Pandemi :

  1. Manfaat Hand Sanitizer; Berupaya Melindungi Masyarakat dari Covid-19

Pertama adalah pergerakan cepat yang ditimbulkan oleh para pegiat kesehatan seperti pemilik perusahaan hand sanitizer. Mereka secara tidak langsung sudah melindungi kesehatan masyarakat dengan tanggap. Inilah salah satu upaya mereka untuk membangun benteng pertahanan dari serangan virus Covid-19 yang kian marak terjadi. 

  1. Mampu Mengatasi Iritasi Tangan

Meskipun beberapa pengalaman menyatakan kalo pemakaian dengan intensitas yang sangat tinggi dari Hand Sanitizer dapat menimbulkan kering di tangan ternyata tidak benar. Justru adanya pemakaian yang kuat. Selain itu dapat mengatasi iritasi tangan, dan tentunya mampu melindungi diri dari penularan virus Covid-19.

  1. Dapat Memperbaiki Kondisi Kulit

Beberapa produk cairan hand sanitizer juga mengandung tambahan unsur yang menyehatkan kulit, seperti kandungan lidah buaya dan kandungan air yang menimbulkan kesan pelembab. Tambahan kandungan ini juga mampu memperbaiki kondisi kulit yang kerap mengalami kering karena terlalu banyak melakukan cuci tangan.

Cara Membuat Hand Sanitizer

Berikut ada cara dimana kamu bisa membuat cairan hand sanitizer dengan mudah dan hemat. Hanya beberapa langkah sederhana yang perlu anda lakukan sebagai berikut:

  1. Sediakan beberapa bahan untuk membuat Hand Sanitizer dengan mudah dan sederhana;
  • Sediakan Lidah Buaya,
  • Cuka Putih
  • Minyak Atsiri
  • Cairan Alkohol dengan kandungan unsur isopropil
  1. Cara membuatnya antara lain sebagai berikut
  • Sebanyak 120 ml (setengah gelas) air yang difilter
  • Atau bisa juga menggunakan cairan lidah buaya (basa) 120 ml 
  • Campur dengan setengah gelas kecil pakai cuka putih sebanyak 10-12 titik minyak minyak atsiri

Terakhir masukan satu sdm, isopropil alkohol dan colloidal silver;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *