Bagi Anda yang ingin tahu tapi masih awam dengan beberapa fungsi material bangunan, maka berikut ini adalah ulasan singkat mengenai fungsi besi baja polos. Nah besi baja polos ini bisa Anda temukan di toko bangunan atau penjual besi beton polos

  1. Digunakan sebagai rangka bangunan 

Fungsi yang pertama dari besi beton polos adalah biasanya digunakan sebagai rangka atau tulang. Hal ini bertujuan untuk menahan pondasi yang terbuat dari beton ketika sedang membangun sebuah bangunan. Jika Anda membuat bangunan rumah yang biasa atau sederhana, maka Anda bisa menggunakan besi beton polos ini. Tapi jika rumah atau banguan yang Anda buat bertingkat, maka Anda membutuhkan besi beton ulir yang akan jauh lebih kuat. 

  1. Dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur

Fungsi selanjutnya adalah besi beton polos juga bisa digunakan untuk material pembangunan infrastruktur, seperti jembatan dan lainnya. Karena besi beton polos jni bisa menjadi struktur penghubung yang cukup kuat untuk dapat menghubungkan dua area yang terpisah. Tapi walaupun begitu tetap saja besi beton ulir akan jauh lebih kuat untuk menahan beban yang cukup berat. 

Maka dari itulah biasanya para penjual besi beton polos akan menyarankan Anda untuk mengkombinasikan besi beton polos dengan besi beton ulir, agar hasil yang Anda dapatkan lebih maksimal. 

Selain itu ternyata besi beton polos ini juga memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan besi beton ulir. Hal tersebut dapat terjadi karena proses pembuatan besi beton ulir yang cukup sulit dibandingkan besi beton polos. Dan juga yang perlu Anda ketahui adalah bahwa besi beton ini juga memiliki ukuran diameternya tersendiri. Jadi pastikan Anda menanyakan terlebih dahulu ke penjual besi beton polos dan ulir mengenai ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Nah itulah tadi beberapa fungsi atau kegunaan dari besi beton polos yang bisa Anda ketahui. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda seputar jenis dan fungsi material bangunan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *