Menggunakan material yang digunakan untuk membuat rangka sebuah bangunan yang paling baik misalnya seperti kanal U baja ringan bisa lebih memberikan jaminan konstruksi bangunan milikmu akan menjadi awet dan tahan lama. Sebenarnya apa saja kelebihan dari material yang satu ini ? 

Kelebihan Kanal U Baja Ringan

Kanal U baja ringan atau biasanya sering disebut dengan UNP besi kanal U sering sekali digunakan dalam konstruksi modern saat ini. Walaupun begitu saat ini masih banyak orang yang tidak mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki dari material ini jika dibandingkan dengan berbagai material yang lainnya. Seperti namanya, baja kanal U ini terbukti dari bahan baja yang begitu kuat sehingga sering dipakai oleh para kontraktor. 

Umumnya besi kanal baja ringan ini akan digunakan sebagai purin maupun balok yang berfungsi sebagai penutup atap. Ketika berada dalam beberapa kondisi baja ringan kanal U juga akan dipakai sebagai penopang maupun penguat dinding yang berada di bagian dalam truss rangka sebuah konstruksi. 

Selain mempunyai ukuran baja ringan yang begitu beragam dari segi ketahanannya juga sudah teruji sehingga akan awet ketika digunakan dan bisa bertahan lama dari pada material kayu. Inilah yang membuat baja ringan kanal U banyak dilirik oleh developer untuk rumah modern. 

Bukan hanya itu saja yang harus kamu tahu mengenai besi baja ringan kanal U. Mempunyai bobot yang ringan tetapi masih bisa untuk menahan beban yang berat. Kelebihan yang satu ini membuatnya begitu cocok dengan memakainya sebagai rangka atap rumah. Memilih baja ringan yang memiliki kualitas baik bisa untuk menghindarkan developer dari kerusakan di saat membuat atap misalnya atap yang bisa saja roboh maupun melengkung. 

Kanal U baja ringan ini banyak sekali digunakan dalam pembuatan kolom untuk sebuah bangunan karena pemasangan jauh lebih mudah daripada jenis besi yang lain. Kamu juga bisa menggunakan baja ringan untuk partisi gypsum ketika membuat langit-langit rumah. Besi ringan ini memang sangat fleksibel dan begitu multifungsi, sehingga akan memudahkan para tukang bangunan maupun developer yang sedang mencari material paling baik juga tahan lama. 

Memiliki Berbagai Macam Ukuran

Kanal U baja ringan mempunyai berbagai macam ukuran bisa sampai 30 ukuran. Pastinya kamu dan para pengusaha konstruksi bisa lebih mudah untuk menemukan ukuran baja ringan kanal U yang sesuai dengan kebutuhan. Lebih hebatnya lagi kamu bisa membeli baja kanal U yang sudah langka di pasaran asalkan kualitas sudah memenuhi standar ukuran dan juga batas aman untuk bahan bangunan. 

Kanal U baja ringan bisa untuk kamu jadikan pilih yang tepat ketika kamu ingin membuat rumah yang lebih ramah lingkungan. Adanya baja ringan kamu tidak akan memerlukan kayu untuk menopang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *