api whatsapp business bisa dikatakan cocok untuk anda yang menggunakan aplikasi Whatsapp sebagai media komunikasi dalam berbisnis.  Apa saja hal menarik mengenai Whatsapp Bisnis ini?  Simak penjelasannya berikut.

Cara Daftar Whatsapp Bisnis

Perlu diketahui bahwa api whatsapp business tidak seperti aplikasi Whatsapp biasa yang bisa diunduh dengan mudah dan gratis via Play Store atau Apps Store.  Ada beberapa step yang harus anda lakukan agar bisa menikmati beragam fiturnya,  yaitu :

  • Memiliki Partner

Langkah pertama yang harus dilakukan jika ingin menggunakan Whatsapp Bisnis API adalah memiliki partner.  Di  Indonesia sendiri ada banyak sekali Whatsapp partner resmi yang memang bisa memberikan jaminan bahwa seluruh biaya yang anda keluarkan memang sebanding dengan fitur – fitur resmi yang ditawarkan.

  • Lakukan Verifikasi

Langkah berikutnya adalah melakukan verifikasi data yang sudah didaftarkan pada Whatsapp Bisnis API sudah tepat.  Anda hanyaperlu memastikan bahwa data – data yang diminta sudah diisi dengan tepat.

  • Aktifkan Nomor

Step terakhir yaitu mengaktifkan nomor. Perlu diingat bahwa nomor yang didaftarkan pada Whatsapp Bisnis API ini tidak bisa diubah sehingga pastikan nomor yang akan anda daftarkan sudah dipikirkan secara matang.  Akan lebih baik lagi jika anda menggunakan nomor yang berbeda dengan nomor pribadi sehingga nantinya tidak akan merepotkan.

Fitur Menarik Yang Hanya Ada Di Whatsapp Bisnis

Mungkin masih cukup banyak orang yang belum mengetahui alasan mengapa para pebisnis harus menggunakan api whatsapp business ini.  Berikut ini merupakan beberapa fituranda yang hanya dimiliki oleh Whatsapp Business API,  antara lain :

  • Akun Bertanda Centang (Verified)

Fitur pertama yang ditawarkan oleh Whatsapp Bisnis API adalah akun bertanda verified.  Pasti anda sudah tahu bahwa sebuah akun yang sudah bertanda centang atau verified  artinya sudah mendapatkan label resmi dari pihak Whatsapp.  Begitu pula ketika anda menggunakan Whatsapp Bisnis API,  maka akun anda juga akan bertanda centang hijau secara otomatis.

  • Bisa Diakses Banyak Orang

Salah satu kelebihan Whatsapp Bisnis API adalah satu akun bisa diakses oleh banyak orang dalam waktu yang bersamaan.  Sehingga hal ini memudahkan bisnis anda yang memperkerjakanadmin untuk menanggapi pertanyaan, keluhan, maupun mengurus transaksi dengan klien, relasi, atau customer.

  • FiturChatbot

Fiturchatbot pada Whatsapp Bisnis API ini sangat bermanfaat.  Terlebih untuk menjawab banyaknya pertanyaan customer yang biasa saja pertanyaan serupa.  Agar tidak menghabiskan banyak waktu hanya untuk membalas chat yang sama,  maka anda bisa mensettingchatbot ini. Chatbot bisa juga di isi dengan greeting atau salam untuk menyambut client yang baru pertama kali melakukan chat dengan akun anda.

  • Unduh Data Secara Otomatis

Dikarenakan api whatsapp business ini digunakan untuk bisnis dan diakses oleh banyak orang,  tentunya anda harus memantau percakapan apa saja yang terjadi pada akun tersebut. Namun tak perlu khawatir karena pada Whatsapp Bisnis ini data bisa diunduh secara otomatis sehingga memudahkan anda untuk melihat hasil rekapan data pada akun anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *