Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan tes TOEFL. Selain untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris, tes ini juga banyak digunakan untuk melakukan berbagai keperluan penting seperti syarat pendaftaran masuk ataupun yang lainnya. Saat ini anda bisa mengikuti kursus Toefl ITP online.

TOEFL ITP

Pada beberapa keperluan administrasi ada yang memberikan syarat untuk mencantumkan sertifikat TOEFL. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya berencana mengikuti tes TOEFL baik yang ITP (InstitutionalTest Program), iBT (Internet BasedTest) maupun CBT (ComputerBasedTest).

Namun untuk mengikuti tes tersebut diperlukan persiapan yang matang agar hasil tes TOEFL memberikan skor yang tinggi. Sehingga tidak jarang banyak yang berusaha mempersiapkannya dengan mengikuti kursus TOEFL.

TOEFL ITP ini digunakan untuk beberapa keperluan yang berkaitan dengan pendidikan maupun internal organisasi, dengan kemampuan Bahasa Inggris yang diujikan hanya mencakup tiga aspek yaitu Listening, Reading, serta StructreandWritingExpression. Beberapa keperluan yang mensyaratkan adanya sertifikat TOEFL ITPdiantaranya adalah.

  1. Program beasiswa

Pada beberapa program beasiswa, saat pengajuan beasiswa ada yang masih memberikan syarat untuk dilampirkan sertifikat TOEFL ITP sebagai kelengkapan administrasi. Contohnya program beasiswa dari pemerintah Australia yang mensyaratkan sertifikat TOEFL ITP dengan minimal skor sebesar 500.

  1. Syarat masuk Universitas

Beberapa Universitas di dalam negeri juga memberikan syarat bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan tinggi pada tingkat S2 dan S3 untuk melampirkan sertifikat TOEFL ITP.

  1. Ujian penempatan

Pada beberapa tempat kursus Bahasa Inggris juga dilakukan tes TOEFL ITP untuk melihat kemampuan siswa, yang nantinya hasil tes tersebut akan digunakan sebagai acuan penempatan siswa dikelas yang sesuai.

Belajar TOEFL ITP Online

Saat ini ketika Anda ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris melalui kursus sudah tidak perlu lagi datang ke tempat kursus langsung, apalagi kalau Anda termasuk orang yang sibuk, akan sangat merepotkan jika masih melakukan hal tersebut. Maka dari itu sudah ada banyak sekali tersedia  kursus TOEFL ITPonlineyang bisa Anda pilih dan akses kapan saja. Beberapa hal yang diajarkan diantaranya.

  • Simulasi tes TOEFL ITP

Simulasi ini dilakukan seperti tes TOEFL pada umumnya yang soalnya mencakup seluruh materi TOEFL ITP. Hal ini dilakukan untuk melihat seberapa banyak nilai skor TOEFL ITP yang didapatkan, biasanya disertakan juga kunci jawaban sehingga Anda bisa melakukan evaluasi pada kesalahan jawaban.

  • TOEFL ITPListening

Mencakup belasan sub skill yang membantu Anda meningkatkan kemampuan listening Bahasa Inggris.

  • TOEFL ITPReading

Materi yang diajarkan di TOEFL reading ini dapat membuat Anda memiliki lebih banyak kosa kata yang dikenal, sehingga akan ebih mudah saat megerjakan soal tes.

  • TOEFL ITPStructureandWrittenExpression

Diajarkan juga StructureandWrittenExpression agar Anda bisa menjawab soal tes dengan tenang.

Nah, bagi Anda yang sibuk memang dianjurkan untuk mengikuti kursus TOEFL ITPonline, tentunya dengan materi yang diajarkan tidak kalah dengan kursus TOEFL ITP secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *