Saat ini terdapat banyak layanan jasa peminjaman uang secara online melalui aplikasi. Syarat mengajukan pinjaman uang secara online pun tidak jauh berbeda dengan pengajuan peminjaman secara offline, bedanya ialah semua data diri dan persyaratan diisi dan dilengkapi secara online. Berikut ini akan dijelaskan syarat pinjaman uang online melalui aplikasi yang aman. 

  • Siapkan identitas diri  (KTP atau NPWP)

Kartu tanda penduduk sangat dibutuhkan pada untuk setiap kelengkapan identitas, KTP yang disertakan harus e-KTP atau elektronik KTP, karena menjadi syarat utama dalam pengajuan pinjaman uang maka, anda tidak dapat meminjam uang jika tidak memiliki KTP yang masih aktif. Selain KTP para calon peminjaman akan diminta menyertakan NPWP bagi yang punya. Semakin lengkap identitas diri yang disertakan, semakin cepat pula proses pencairan dana pinjamannya. 

  • Batas usia peminjam

Syarat berikutnya dalam mengajukan pinjaman uang secara online dari aplikasi ialah sudah cukup umur atau umur dewasa. Pada umumnya batas usia calon peminjam antara jenjang 21 sampai dengan usia 65 tahun. Batas usia ini tentunya dilihat berdasarkan batas usia kedewasaan seseorang dan batas usia pinjaman menurut hukum yang berlaku. Sedangkan batas maksimal usia pengajuan pinjaman ditentukan berdasarkan batas usia maksimal dan batas rata-rata hidup rakyat Indonesia serta batas usia pensiun para pegawai. 

  • Mampu membayar cicilan

Syarat selanjutnya yang sangat penting ialah calon nasabah harus mempunyai pekerjaan atau setidaknya mempunyai penghasilan. Hal ini untuk menjaga kepercayaan antara jasa peminjam dengan calon nasabah, bukti bahwa calon nasabah memang bekerja atau berpenghasilan ialah dengan menyertakan slip gaji pada syarat awal permohonan peminjaman. 

  • Responsif dan mudah dihubungi

Untuk memudahkan komunikasi selama proses peminjaman dan pembayaran nantinya, para calon nasabah harus bisa dan mudah dihubungi setiap saat, caranya ialah dengan menyertakan nomor hp yang aktif yang bisa dihubungi setiap saat. Selain nomor hp ada baiknya untuk menyertakan akun sosial media seperti facebook, email dan lain sebagainya.  

  • Memiliki akun bank atas nama sendiri

Rekening bertujuan untuk mengirimkan dana pinjaman online hal ini menjadi salah satu syarat penting dalam mengajukan pinjaman uang secara online, karena nantinya uang yang akan dipinjam ditransfer ke rekening bank tersebut dan rekening sebaiknya harus atas nama sendiri ini untuk memudahkan transfer uang nantinya. Cukup menyertakan nomor rekening atas nama sendiri dengan melakukan scan buku tabungan. 

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam mengajukan pinjaman uang secara online melalui aplikasi. Saat ini sudah banyak sekali tempat pinjam uang online terpercaya yang bisa di cek terlebih dahulu, untuk info lengkap dapat dilihat pada aplikasi yang tersedia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *