2019 February 26 PLN Lampung Diminta Lebih Responsif Dengan Keluhan Masyarakat

PLN Lampung Diminta Lebih Responsif Dengan Keluhan Masyarakat

PLN Lampung Diminta Lebih Responsif Dengan Keluhan Masyarakat

Ir. H. A Junaidi Auly, MM (Anggota Komisi XI DPR RI FPKS)

LAMPUNG – Minggu, 24 Februari 2019 – Anggota DPR RI Ahmad Junaidi Auly mengapresiasi PLN Lampung yang telah menindaklanjuti keluhan masyarakat beberapa desa yang belum teralirkan jaringan listrik PLN. Menurutnya, PLN Lampung sudah cukup responsif dalam menindaklanjuti keluhan dari masyarakat perihal listrik.

“Alhamdulilah, beberapa titik desa di Lampung Tengah, Lampung Utara, dan Tulang Bawang yang beberapa waktu lalu kita advokasi agar bisa dipasang jaringan listrik kini sudah mulai dikerjakan oleh PLN Lampung, tiang-tiang sudah mulai dipasang,” ujar politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Lampung ini.

Junaidi yang juga Anggota Komisi XI DPR RI ini menjelaskan pentingnya sinergi antar lembaga baik di tingkat pusat maupun daerah dalam menyelesaikan secara konkret persoalan yang dihadapi masyarakat. “Walaupun PLN apalagi PLN Lampung bukan mitra kerja komisi XI, namun saya merasa memiliki tanggungjawab moral untuk membantu dan memberikan solusi bagi masyarakat khususnya di daerah pemilihan saya di Lampung II,” ujar pria yang biasa disapa Bang Jun ini.

Bang Jun melanjutkan, secara kelembagaan komisi XI bermitra dengan badan atau lembaga yang membidangi keuangan pusat dan perbankan seperti BI, OJK, Kemenkeu, dan lainnya. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya siap memperjuangkan apapun aspirasi masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Bang Jun mengingatkan bahwa listrik merupakan kebutuhan dasar yang amat vital bagi masyarakat. Oleh karenanya, semaksimal mungkin tidak boleh ada desa bahkan dusun di Lampung yang tidak teraliri jaringan listrik. “Setiap ada persoalan listrik, PLN Lampung harus cepat tanggap untuk menyelesaikan,” katanya.

Bang Jun berharap agar PLN dapat terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat yang sejauh ini sudah cukup baik. Menurutnya, akan jauh lebih baik bila keluhan masyarakat terkait listrik tidak harus disampaikan melalui anggota dewan agar bisa dilayani dengan sigap oleh PLN. “Cukup masyarakat menyampaikan persoalan listrik via telpon atau online kepada PLN, PLN langsung bergerak cepat menyelesaikannya, begitu idealnya,” pungkas kandidat Doktor di IPDN ini

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *